Jumat, 06 April 2012

COMMITMENT


Banyak orang mengetahui tentang perbuatan baik, namun tidak memiliki banyak komitmen untuk melakukan amal kebaikan. Hingga akhirnya mereka gagal. Komitmen adalah kata kunci untuk meraih sukses pada masa yang akan datang. Kita tidakmembutuhkan orang yang pandai berkhutbah dan berceramah, namun orang yang memiliki komitmen dalam melaksanakan apa yang menjadi keyakinanya. Banyak juga rencana yang menjadi barang usang atau onggokan sampah, bahkan rencanaa emas sekalipun. Banyak orang telah bertunangan, kemudian gagal. Bahkan banyak orang telah menikah, kemudian cerai. Semua itu diperlukan komitmen.
Untuk meraih sebuah kesuksesan dalam hidup, seorang manusia ,siapa pun dia, harus memiliki tanggungjawab terhadap apa yang telah ia impikan, cita-citakan, dalam pikiran melalui serangkaian tindakan nyata yang mengarahkan diri pada tujuan. Orang yang komit terhadap segala sesuatu yang dia yakini akan melahirkan sebuah kedisiplinan. Komitmen akan melahirkan prestasi. Tak ada prestasi yang diraih tanpa disiplin dan komitmen.
Tanggungjawab utama adalah tanggungjawab terhadaap diri sendiri, sebelum dia memikul tanggungjawab-amanah orang lain. Melahirkan sebuah komitmen yang besar terhadap pekerjaan besar berawal dari komitmen pada hal – hal yang kecil. Tetapi selalu terus menerus dikerjakan sehingga membentuk sebuah kebiasaan baru yang bernilai positif. Komitmen bukanlah sesuatu yang mudah dibentuk tetapi ia memerlukan keyakinan dan kerja keras,ikhlas, mawas dan cerdas untuk mewujudkannya. Kerja dengan komitmen tinggi akan menghasilkan suatu kualitas dan integritas tinggi. Dari sebuah komitmen akan lahir keteladanan. Bagi seorang pemimpin dalam organisasi, agar oraganisasinya berjalan dengan sukses maka dia adalah orang pertama kali harus taat dan patuh terhadap apa yang telah disepakati menjadi komitmen bersama. (Sumber : Buku SHOOT Trustco)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar