Selasa, 21 Februari 2012

KETULUSAN


Pernah mendengar kisah romeo dan juliet dalam kisah klasik pengobanan cinta, sang romeo yang mempunyai keluarbiasaan hati dalam nilai ketulusan abadi terhadap cinta nya, atau dalam bacaan surga di telapak kaki ibu dimana juangan ketulusan sang bunda membumi ketulusan cinta abada pada anaknya, jika belum cukup saya ingin menambhakan kisah cinta Nabi Ibrahim As dan putra nya Ismail As merona pintu keterpaksaan mula nya menjadi corong ketulusan abadi sesadar-sadarnya, mungkin anda punya kisa lain arti ketulusan abadi….
Merasa kita sudah banyak melakukan aktivitas yang terbaik, atau kita terkadang sudah merasa taat secapai pikiran kita, ataupun merasa ah ini memang terbaik . ikhlas dan itu berarti tulus. se simple itukah?.
Dalam episode ini saya ingin membuka tabir ketulusan se panjang perjalanan saya, memang banyak versi yang mengartikan, namun jika saja kita merenungi 3 kisah di atas yang saya contohkan. ia sang ketulusan adalah sebuah kata kerja abadi. sang ketulusan senantiasa ada dan abadi. ia murni dan sangat bening merasuk hati. tak kurang tak lebih. ketulusan bukti mukmin sejati.
bagaimana tidak kisah hanzolah yang rela menanggalkan kenikmatan halalnya maupun kisah sang nabi tampan yang tulus cinta pada Allah bisa dan tegas menolak ajakan syahwati adalah mebersamai kita untuk mengutip pelajaran disana. betapa ketulusan adalah kata kerja. bukan di dapat dengan diam. bukan dengan melankolic, bukan dengan tangis atau sekurang-kurangnya diam tanpa arti.
memang terkadang ketulusan harus mengetuk pintu keterpaksaan. wajar.
ketulusan pun harus mengusik mihrab taat kita. wajar.

ketulusan pun harus mengusik mihrab taat kita. wajar.
ketulusan adalah bening
ketulusan lebih banyak membuktikan
bukan kata-kata tapi ia adalah kerja nyata
ia akan membuat banyak rencana sesadar-sadarnya.sejelas jelasnya
ketulusan yang mebukti dan menembus asa indah. ukhuwah.
ukhuwah yang mempesona dan abadi, pengorbanan yang bening. ialah ketulusan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar