Rabu, 22 Februari 2012

MUKJIZAT PUASA

Sebuah buku yang diterbitkan oleh Amzah (Bumi Aksara Group) mengungkapkan tentang keutamaan Ramadhan. Baik sebagai ibadah maupun hikmahnya bagi kesehatan. Buku The Miracle of Shaum yang ditulis oleh Muhammad Ibrahim Salim memaparkan berbagai mukjizat puasa, khususnya terkait dengan manfaat kesehatan.

Penulis menegaskan, selain bertujuan menjaga dan melindungi kita dari obesitas yang merupakan sumber dari segala penyakit, puasa juga mengandung unsur melatih diri, mengangkat derajat, membersihkan, menyucikan, serta membeningkan jiwa.

Penulis mengemukakan, puasa sangat bermanfaat untuk penyembuhan berbagai penyakit. Misalnya penyakit jantung, rabun mata, gangguan seksual, penderita luka pascaoperasi, serta menghilangkan penyakit kulit dan membersihkan lambung racun-racun.

Puasa juga sangat bermanfaat bagi para pelajar terutama sekali untuk meningkatkan daya ingat. Rasulullah SAW sangat menganjurkan para pemuda untuk berpuasa, guna menjaga dirinya dari kemaksiatan. Dan salah satu manfaat utama puasa adalah mencegah dan mengobati kegemukan (obesitas) yang bisa menjadi sumber berbagai penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar